Informasi Penting Pasca Migrasi Server di Mongkiki

Posted in Notifikasi , written by wahya on 31 December 2016

Selamat Menyambut Tahun Baru 2017. Jika Anda adalah salah satu klien Mongkiki, berikut ini adalah informasi penting yang perlu Anda ketahui pasca proses migrasi yang kami lakukan.

working-with-coffee

Seperti yang telah kami informasikan sebelumnya, saat ini proses migrasi server telah selesai kami lakukan dan seluruh akun telah kami migrasi ke server kami yang terbaru. Kini akun Anda sudah kami migrasikan ke server dengan teknologi yang lebih tinggi dengan 40+ CPU yang terdistribusi dengan akun – akun yang lain.

Selain itu, server yang baru juga sudah dilengkapi dengan SSD Drive, Redundant Hardware Cluster, DDoS Protection, Automatic Backup dan banyak lagi keuntungan lain yang bisa Anda rasakan.

Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan  setelah proses migrasi ini untuk mengantisipasi permasalahan – permasalahan yang Anda hadapi setelah Migrasi. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

Akses Ke Server Lama

Jika dalam proses migrasi Anda melakukan perubahan – perubahan file pada server yang lama dan file tersebut tidak ikut termigrasi ke server baru, Anda masih dapat mengakses data – data pada server lama tersebut pada alamat berikut:

Host: bali.webserversystems.com
cPanel URL: bali.webserversystems.com/cpanel

Untuk username dan password tidak ada perubahan. Jika Anda mengalami kendala untuk mengakses server lama tersebut, silahkan hubungi kami melalui Ticket System di Mongkipanel untuk bantuan lebih lanjut.

Server lama akan tetap kami aktifkan sampai dengan tanggal 31 Januari 2017. Jika Anda menggunakan Custom Name Server (bukan ns1.mongkiki.com dan ns2.mongkiki.com), segera lakukan perubahan IP seperti yang telah kami sampaikan pada email sebelumnya untuk menghindari terjadinya downtime.

Server Baru

Untuk mengingatkan Anda kembali, seandainya Anda belum membaca email sebelumnya yang kami kirimkan, berikut adalah detail terbaru server yang kami gunakan:

IP Address: 192.249.127.68

Dan dibawah ini adalah IP DNS yang baru jika seandainya Anda menggunakan DNS custom selain ns1.mongkiki.com dan ns2.mongkiki.com.

ns1.mongkiki.com –> 74.124.210.242
ns2.mongkiki.com –> 70.39.150.2

Webmail Lama

Ada kalanya pada saat proses migrasi dan propogasi, email yang dikirimkan ke server Anda masih tertuju pada server yang lama. Untuk mengecek apakah ada email – email yang masih terkirim pada server yang lama silahkan cek pada alamat berikut ini: bali.webserversystems.com/webmail

Versi PHP

Memperhatikan masukan – masukan dari Anda sepanjang tahun 2016, kami benar – benar mempertimbangkan versi PHP yang kami sediakan pada server. Hal tersebut juga kami pertimbangkan berdasarkan adanya kebutuhan versi PHP yang lebih tinggi dari sebelumnya yang kami sedikan untuk beberapa applikasi / framework yang telah banyak dipakai saat ini.

Jika pada server sebelumnya versi PHP yang terkecil yang kami sedikan adalah PHP5.3, pada server terbaru, kami menyediakan versi PHP5.4, PHP5.5, PHP5.6 dan PHP7.0 dimana Anda dapat menentukan dengan mudah versi PHP yang Anda gunakan melalui cPanel pada menu Software > MultiPHP Manager

Jika Software yang Anda gunakan saat ini tidak mendukung versi PHP yang kami sedikan, kami sarankan untuk segera melakukan update pada software Anda mengingat banyak issue – issue keamanan yang sudah ter-patch pada versi PHP yang terbaru tersebut.

Demikian informasi ini kami sampaikan setelah proses migrasi selesai kami lakukan. Jika Anda masih mengalami kendala pasca proses migrasi ini, silahkan hubungi team kami melalui Ticket System di Mongkipanel, kami akan dengan senang hati akan selalu membantu Anda.

Share on Facebook or , read previous article or go to the next one.

Interested to get our latest update? Please sign up to our newsletter.
Name
Email