Export Item Outlook 2010 Anda ke Outlook Data File (.pst)

Posted in Email , written by wahya on 30 April 2014

Pada post sebelumnya, saya menjelaskan bagaimana caranya melakukan export atau backup pada Outlook 2013. Pada tutorial berikut, saya akan membahas langkah – langkah export di Outlook 2010:

1. Klik File > Options > Advance

1-export outlook 2010

2. Klik Export pada bagian Export

2-export outlook 2010

Catatan: Export / Import Wizard juga dapat Anda buka melalu menu File > Open > Import

3. Klik Export to a file, kemudian klik Next

4. Klik Outlook Data Files (.pst) lalu klik Next

5. Pilih akun mana yang ingin Anda export, dan tentukan folder apa saja yang ingin Anda export. Pada tahap ini Anda diijinkan untuk melakukan backup terhadap seluruh email, calendar, task, contact dan note jika tersedia pada akun tersebut.

Catatan: Hanya informasi pada satu akun yang bisa dibackup sekaligus. Jika Anda ingin melakukan backup email pada akun yang lain, ulangi langkah – langkah yang sama.

Pastikan bahwa seluruh sub folder yang ingin Anda backup telah dicentang.

6.  Klik Next

7. Klik Browse untuk menentukan dimana file Outlook Data File (.pst) Anda akan disimpan. Masukan nama file yang sesuai dengan pilihan Anda dan kemudian klik OK untuk melanjutkan.

Catatan: Buatlah nama yang berbeda jika Anda pernah membuat backup sebelumnya. Namun jika Anda ingin menimpa file yang lama, pastikan bahwa Anda telah memilih folder dan item email yang sama dari sebelumnya.

8. Jika Anda melakukan export terhadap Outlook Data File (.pst) yang telah ada sebelumnya, silahkan tentukan aksi yang ingin Anda lakukan pada file yang lama.

9. Klik Finish

Proses export akan segera dimulai, kecuali Anda sudah pernah memiliki nama file yang sama atau file .pst Anda diproteksi dengan password.

Ulangi langkah – langkah diatas untuk akun email Anda yang lainnya.

Share on Facebook or , read previous article or go to the next one.