Mengapa Tidak Upgrade ke Ruby 1.9.3+?

Posted in cPanel , written by wahya on 30 July 2012

Beberapa dari klien Mongkiki.com sering menanyakan mengapa Ruby di server Mongkiki.com masih menggunakan versi 1.8.7 tidak melakukan upgrade ke versi 1.9.3. Ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dapat kami jelaskan sebagai berikut:

Ruby on Rails kami menggunakan Phusion Passenger sebagai support kami untuk server Apache. Saat ini, Anda hanya bisa menggunakan satu interpreter pada Ruby, dimana hal tersebut berarti setiap akun server hosting di Mongkiki.com memiliki satu versi Ruby yang sama. Hal tersebut menyebabkan kami tidak memungkinkan untuk melakukan upgrade paksa versi Ruby ke versi 1.9.3, karena tidak semua applikasi klien pada paket share hosting kami support versi 1.9.3.

Kami mendapatkan informasi bahwa Passenger 3.2 akan dilengkapi dengan fitur yang mengijinkan dimana beberapa versi Ruby boleh diinstal dalam satu server secara bersamaan. Namun Passenger 3.2 masih belum di release sampai saat ini dan timeline mereka pun masih belum 100% selesai.

Preview Release telah dilakukan pada bulan mei 2012 lalu, dan sampai saat ini kami masih melakukan testing pada beberapa server kami. Dan jika versi Passenger yang stabil telah di-release, dan kami merasakan hal tersebut sudah sesuai, maka pada saat itu Anda akan bisa melihat bahwa server kami akan support versi Ruby yang berbeda – beda pada setiap akun hosting.

Untuk mengikuti update Passenger, Anda bisa mengikutinya disini dan disini

Share on Facebook or , read previous article or go to the next one.