Menyembunyikan WHOIS/Detail Kontak Domain melalui Privacy Protection

Posted in How To , written by agus on 02 September 2012

Jika Anda mendaftarkan sebuah domain di Mongkiki, kami akan mendaftarkan domain tersebut dengan WHOIS/detail kontak yang berisi informasi pribadi Anda (Nama, Perusahaan, Alamat, Telepon, Email) sesuai yang Anda masukkan pada saat melakukan pendaftaran sebagai member Mongkiki. Informasi ini akan tersedia bagi siapa saja yang melakukan pencarian WHOIS domain Anda.

Dengan tampilnya informasi pribadi Anda ini, maka memungkinkan oknum-oknum menyalahgunakan data informasi Anda seperti mengirmkan Anda email spam, telepon penipuan, dll. Untuk menghindari hal tersebut, Mongkiki sudah menyediakan fasilitas “Privacy Protection”. Dengan mengaktifkan Privacy Protection pada domain, kami akan mengganti informasi WHOIS/detail kontak Anda dengan kontak generik kami, maka informasi pribadi Anda akan tersembunyi.

Privacy Protection merupakan fasilitas gratis yang tersedia pada setiap domain.  Anda dapat mengaktifkan fasilitas ini saat mendaftarkan/mentransfer domain Anda atau mengkaktifkan/menonaktifkan fasilitas ini kapan saja sesuai kebutuhan sepanjang domain anda masih aktif/belum expired.

Berikut langkah-langkah menyembunyikan WHOIS/detail kontak domain di manage domain Mongkiki:

  1. Login ke manage domain Anda
  2. Setelah berhasil login, cari domain dan lanjutkan ke tampilan informasi order.  Anda bisa menggunakan fasilitas Jump to Domain,  masukkan nama domain Anda, pilih product-nya Domain Registration Service seperti pada gambar berikut:
  3. Klik link Privacy Protection pada menu Domain Registration seperti pada gambar berikut:
  4. Kemudian akan mucul pop-up window untuk mengaktifkan/menonaktifkan Privacy Protection. Pilih Enable untuk mengakktifkkan atau pilih Disable untuk menonaktifkan.
  5. Klik tombol Update Privacy Protection Status.

Share on Facebook or , read previous article or go to the next one.